Leopard Gecko

Leopard Gecko

Leopard Gecko atau yang sering sebut Gecko. Hewan ini masih dalam satu keluarga Tokek. Perbedaannya bisa kita lihat ada di ekornya, kalau Tokek memiliki ekor yang langsing dan lincah; sedangkan Gecko memiliki ekor yang agak gemuk dan lebih slow.

Ekornya gemuk dikarenakan Gecko menyimpan cadangan makananya di dalam ekor mereka. Jika di habitat liar, mereka akan memutuskan ekornya jika dalam keadaan bahaya dan memakan ekornya jika tidak ada makanan yang ditemukannya.

Untuk makanan Gecko, cukup banyak ditemukan seperti Jangkrik, Ulat Hongkong, Ulat Jerman dan Kecoa Dubia. Diantara makanan yang dapat diberikan ke Gecko, paling mengandung protein tinggi adalah Keco Dubia, dan paling mengandung banyak lemak adalah Ulat Hongkong (cangkangnya lembek) atau Jerman (cangkangnya agak keras dan besar). Untuk Jangkrik sendiri sebaiknya benar disuapin ke mulut Gecko, jika tidak maka si Jangkrik akan menggigit balik si Gecko sebagai perlawanan dirinya.

Oh ya, Gecko tidak suka diberikan makanan yang mati atau tidak bergerak. Karena mereka kesulitan untuk melihat di siang hari, jadi sebaiknya di dekatkan dengan posisi mulut mereka.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
30 ⁄ 15 =